Jumat, 26 November 2010

Tahajjud Pertamaku

Malam itu…
Kuhampar sajadah di sudut sunyi
Ruang malam yang tenang
Aku datang tanpa diundang
Saat Kulihat sekelilingku..

Ternyata masih banyak tempat yang kosong
Dan dari sudut yang tak kukenal kumerasa
Ribuan pasang mata tengah menatapku
Tapi tanpa rasa benci

Tatapan damai penuh kehangatan
Yang kurasa dalam dinginnya malam itu
Menyambut baru hadirku
Yang mungkin asing bagi mereka

Lalu ku ambil tempat di ruang tahajjud itu
Ku lepas sifat angkuhku selama ini
Ku buang sifat iriku selama ini
Ku tanggalkan pakaian banggaku selama ini
Aku ingin menggapai suci
Di ruang tahajjd malam pertamaku
Aku menangis tulus
Dalam sujud pertamaku
Berharap setetes saja aku dapatkan
Rahmat yang dibagikan malam itu
Ya…rabb….
Terimalah hadirku..
Yang selamat ini absen oleh nafsuku…
Izinkanlah aku dengan hidayahmu
Tuk selalu hadir dalam tahajjudmu
Bergabung dengan mereka
Yang telah kau beri nikmat itu


Bilik Surga, 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar